Selasa, 05 November 2013

pemberitahuan dari mentri keuangan

Juru bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, mengatakan, nama menteri keuangan yang baru akan diumumkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hari ini. "Akan diumumkan oleh Bapak Presiden hari ini," katanya singkat ketika dihubungi Tempo di Jakarta, Senin, 20 Mei 2013.

Tapi, Julian menolak menyebutkan sosok pengganti Agus Martowardojo tersebut. Ia juga menolak berkomentar ketika ditanya apakah menteri keuangan yang baru adalah Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Chatib Basri. "Nanti diumumkan Presiden hari ini, kita lihat saja," katanya. 

Hingga saat ini, posisi menteri keuangan masih lowong sejak Agus Martowardojo diberhentikan dengan hormat, sebulan yang lalu, setelah terpilih menjadi Gubernur Bank Indonesia. Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa untuk sementara ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas Menteri Keuangan. 

Sebelumnya, Chatib Basri diberitakan menjadi calon kuat menteri keuangan. Sempat beredar kabar ia akan dilantik Presiden pada Rabu lalu, 15 Mei. Selain Chatib Basri, nama lain yang juga meramaikan bursa calon pengganti Agus Marto sebagai menteri keuangan adalah Drajad Wibowo, kader Partai Amanat Nasional; Menteri Perdagangan Gita Wirjawan; dan Direktur Umum Bank Tabungan Negara Sofyan Basir. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar